Suzuki Ertiga Matic “Aman, Mewah,Irit, dan Nyaman”

ertigaautomatic

Permasalahan kemacetan di jalan yang kerap kali dihadapi oleh masyarakat yang tinggal di kota besar saat ini tentunya menimbulkan ketidak nyamanan bagi pengguna kendaraan roda empat.  Kebutuhan akan kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan pada saat bepergian ditengah kemacetan kota maupun jarak jauh pun kian meningkat bagi masyarakat perkotaan khususnya keluarga Indonesia, maka PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian terbaru dari produk MPV bonnet Suzuki ERTIGA yaitu ERTIGA MATIC, yang dilengkapi dengan transmisi otomatis/ Automatic Transmission (A/T) dengan teknologi terkini.

Dengan adanya transmisi terbaru ini, membuktikan ERTIGA Matic menjadi kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) dan konsep ’CoZy (COmfort & EaZy)’. Sehingga ERTIGA Matic menjadi kendaraan yang ideal dan lebih mengerti keluarga Indonesia dimana selaras dengan brand promise ERTIGA ”Lebih Mengerti Keluarga”. Seluruh kelebihan dari ERTIGA Matic tersebut diberikan untuk memanjakan keluarga Indonesia dalam menikmati dan memudahkan perjalanannya. 

Fitur – fitur ERTIGA MATIC

ERTIGA Matic hadir dengan transmisi otomatis/ Automatic Transmission (A/T) dengan teknologi terkini, yaitu 4-Automatic Transmission with shift line, terdiri dari Shift lock (untuk memindahkan gigi dari posisi “P” (parking) ke “N” (netral) pada saat engine off  & kondisi parkir parallel), Release gearshift (tombol untuk perpindahan gigi), Overdrive (untuk menambah tenaga pada saat kecepatan maksimal di posisi D), serta  untuk gear ratio nya telah disesuaikan oleh kondisi jalan di wilayah Indonesia sehingga nyaman dan mudah untuk dikendarai. Untuk fitur – fitur lainnya tidak berbeda dengan varian ERTIGA sebelumnya dimana ERTIGA Matic dilengkapi dengan fitur-fitur andalan yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman), seperti;

AMAN

ERTIGA Matic memiliki aspek keamanan dan keselamatan/ safety yang mumpuni, seperti Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System  dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX), Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Colum, yakni batang stir/ steer akan patah sehingga stir tidak akan membentur dada pengemudi saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt/ sabuk pengaman  untuk 7 penumpang. Seluruh fitur tersebut membuktikan bahwa ERTIGA Aman bagi keluarga.

MEWAH

Pada sisi interior sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan. Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern. Kemudian pada bagian eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish makin menambah kemewahan Suzuki Ertiga sehingga para keluarga yang mengendarai mobil ERTIGA menjadi bangga dan ini merefleksikan bahwa ERTIGA Mewah.

IRIT

Untuk mesin Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), pedal gas ’drive by wire’ untuk akselerasi lebih responsif namun tetap irit bahan bakar, dan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive. Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful namun tetap irit bahan bakar. Ini membuktikan bahwa ERTIGA Irit.

NYAMAN

ERTIGA memiliki monocoque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak. Serta dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3 sehingga menjadikan  ERTIGA Nyaman.

Keseluruh fitur tersebut diatas menjadikan ERTIGA sebagai kendaraan MPV bonnet yang unggul di kelasnya dimana untuk memperolehnya, ERTIGA Matic dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Ertiga A/T untuk wilayah JABODETABEK & sekitarnya, adalah ERTIGA GL A/T: Rp. 173.800.000,-, dan ERTIGA GX A/T: Rp. 185.800.000,-

Eksistensi ERTIGA di Indonesia

Sejak diluncurkannya pada tanggal 22 April 2012 silam, ERTIGA telah berhasil merebut hati masyarakat khususnya keluarga Indonesia dengan membukukan penjualan hingga April 2013 sebesar 55.944  unit sehingga atas kontribusi penjualannya yang signifikan, Suzuki berhasil menduduki peringkat kedua secara nasional pada bulan Februari 2013. Hal ini membuat ERTIGA menjadi salah satu kendaraan MPV fenomenal di industri otomotif nasional dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini. Selain mengukir prestasi penjualan, ERTIGA berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari berbagai media otomotif terkemuka di Indonesia, diantaranya ERTIGA dianugerahi sebagai ’CAR OF THE YEAR 2013’ oleh Tabloid Otomotif.

Untuk mendukung kesuksesan ERTIGA, maka pentingnya didukung oleh kesiapan dari PT.SIS dalam aspek 3S (Sales, Service, Spareparts). Untuk memperkuat ERTIGA dalam penetrasi pasar di Indonesia maka didukung oleh 6.356 wiraniaga Suzuki di seluruh Indonesia, jaringan penjualan 3S & 1S yang telah memenuhi standar Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak  total 246, dan juga kesiapan dari aftersales dengan tersedianya suku cadang ERTIGA di seluruh jaringan Bengkel Resmi Suzuki (Beres S) di Indonesia, serta kesiapan tenaga mekanik yang berkualitas.  Maka, kami yakin masyarakat dan konsumen Suzuki dengan mudah mendapatkan pelayanan dari produk ERTIGA.

Untuk memperkuat brand ERTIGA di tanah air sebagai kendaraan keluarga maka PT. SIS memilih Arie Untung dan keluarga sebagai Brand Ambassador ERTIGA dimana mewakili segmentasi ERTIGA, yakni keluarga Indonesia yang  muda, modern, dan urban.

Hadirnya ERTIGA Matic ini, merupakan salah satu bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia yang mempunyai slogan global ”Suzuki Way of Life” merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s