Suzuki: Diskon Puluhan Juta Tidak Mendidik

thinking

Untuk menggaet konsumen, produsen mobil biasanya memberikan diskon sampai puluhan juta untuk mobil baru. Suzuki merasa trik marketing seperti ini tidak pas.

“Kenapa alasannya ada dua. Pertama tidak mendidik. Kedua kami berpikir bagaimana perasaan konsumen yang sudah membeli mobil, tiba-tiba tahu-tahu harganya didiskon besar-besaran,” ujar 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (25/5/2013).

“Sekarang saya ilustrasikan Anda beli mobil seneng kan dapat diskon, tetapi komplain kalau dijual harga bekasnya hancur, mau nyalahin merek enggak bisa,” tambahnya.

Diskon menurutnya bukan strategi yang tidak bagus tetapi ada efek buat konsumen.

“Secara kepemilikan senang di awal tapi pas dijual harganya hancur ini masalah baru. Karena itu kami berprinsip jangan main-main di situ (memberikan diskon besar). Orang masih antre membeli mobil kenapa harus didiskon. Masuk akal gak?” ujarnya.

Alternatifnya, Suzuki memilih strategi lain untuk menggaet konsumen yakni dengan mengadakan undian bagi pembeli mobil seperti Ertiga.

“Ini kami berikan kepada calon konsumen Ertiga yang melakukan test drive atau membeli mobil,” ujarnya.

Total hingga Maret 2013 lalu, sudah 150.000 orang yang melakukan test drive Ertiga.

“Untuk bulan April-Mei ini kami masih menghitungnya. Kami harap ini akan bertambah terus. Melalui test drive orang akan merasakan kelebihan Ertiga dari produk lain,” ujarnya.

THINK AGAIN??

Sumber : detikoto.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s